APEL MILAD MUHAMMADIYAH YANG KE 109 HIJRIYAH

Muhammadiyah adalah gerakan dakwah amar makruf nahi munkar. muhammadiyah berdiri pada tanggal 18 November 1912 di Yogyakarta. Organisasi yang didirikan oleh KH Ahmad Dahlan ini mempunyai banyak sekali amal usaha khususnya di bidang pendidikan. hal ini terbukti dengan adanya sekolah-sekolah dan lembaga pendidikan mulai dari Paud, TK, SD, SMP, SMA, dan Perguruan Tinggi.
Untuk memperingati hari lahir Muhammadiyah, maka setiap tahunnya diadakan acara pada seluruh pimpinan pusat, Wilayah, Daerah, Cabang dan Ranting. Selain itu setiap Amal Usaha Muhammadiyah juga mengikuti peringatan tahunan tersebut.



Pada tahun ini Hari lahir Muhammadiyah diadakan sebuah kegiatan yaitu Apel Siaga seluruh Sekolah Muhammadiyah di Surakarta.
SD Muhammadiyah 23 Semanggi juga mengikuti Apel Siaga pada tahun ini. Apel Siaga hari lahir Muhammadiyah pada tahun 2018 ini bertepatan pada ulang tahun ke 109 menurut tahun hijriyah, atau ke 106 jika kita hitung menurut tahun miladiyah/ masehi.
Apel pada tahun ini diadakan pada hari Ahad, 18 November 2018 di halaman beteng Vastenburg Surakarta. Apel siaga dimulai pada pukul 07.00 WIB selesai pada pukul 09.00 WIB.
Seluruh perwakilan siswa SD Muhammadiyah 23 Semanggi mengikutinya dengan antusias.



Selain Apel pagi acara diisi dengan pentas seni salah satunya Seni Tari Budaya.


Comments

Popular posts from this blog

Contoh Proposal Ujian Sekolah Dasar

Contoh Soal Hijaiyyah kelas 2 Sekolah Dasar Semester Genap

LATIHAN SOAL UTS SEMESTER GENAP AQIDAH KELAS 2 SEKOLAH DASAR